9 Aplikasi Android Berguna yang Menggunakan Sensor

9 Aplikasi Android Berguna yang Menggunakan Sensor Smartphone Android yang kamu miliki adalah perangkat yang sangat kuat dan berbagai sensor membuatnya jauh lebih berguna daripada yang kamu pikirkan. 

Kamu hanya perlu menginstal aplikasi yang tepat dan melihat betapa menakjubkannya pekerjaan yang dapat dilakukan perangkat android kamu. 

Tapi aplikasi mana yang harus diinstal ??? Setelah mencari di playstore akhirnya ketemu Aplikasi Android yang Berguna yang Menggunakan Sensor, seperti berikut ini

9 Aplikasi Android Berguna yang Menggunakan Sensor :


1. Physics toolkit sensor suite

Jika kamu seorang pelajar atau fisikawan, aplikasi ini sangat berguna untuk Kamu miliki di ponsel android kamu. aplikasi ini menggunakan hampir semua sensor yang ada di ponsel Kamu. Kamu dapat mengekspor data yang dikumpulkan dalam format CSV langsung di memori ponsel atau google drive Kamu. Salah satu fitur hebat dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu mengumpulkan data dari berbagai sensor sekaligus.

Fitur bermanfaat lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah
  • Tingkat pengumpulan sensor
  • Stempel waktu pada file yang diekspor
  • Tetap aktifkan layar saat mengumpulkan data dan banyak lagi
  • Toolkit Fisika memplot data dalam format grafik maupun vektor. besar aplikasinya 6MB dan Ini dapat melakukan percobaan lanjutan seperti penganalisis spektrum , pendeteksi nada, pendeteksi warna. Juga aplikasi ini sepenuhnya bebas iklan dan memiliki versi pro.

2. Vibration Meter

Vibration Meter adalah aplikasi yang sangat keren yang mengukur getaran dan juga memberi kamu referensi untuk itu dengan menggunakan skala MMI (intensitas mercalli yang dimodifikasi). seperti misalnya..
  • light - truk yang lewat
  • moderate - memecahkan piring
  • very strong - merusak rumah

Kamu dapat mengukur intensitas letusan gunung berapi, gempa bumi, dan longsoran. kamu hanya perlu hadir di sana pada saat kejadian terjadi. 

Saya juga suka bermain dengan aplikasi ini dengan bereksperimen seberapa akurat aplikasi ini dan ternyata lebih akurat dari yang harapkan.

3. Clinometer

Ini adalah salah satu aplikasi paling berguna yang ada dalam daftar ini. Ini memiliki beberapa mode operasi
  • Tingkat gelembung
  • Clinometer
  • Tingkat laser
  • Luas dan panjang
  • Busur derajat
Kamu juga dapat menyimpan pengukuran Kamu di dalam aplikasi. Busur derajat adalah fitur paling berguna dari aplikasi ini karena kamu dapat mengukur sudut antara objek di sekitar kamu menggunakan kamera dan menyimpan gambar bersama dengan pengukuran.

4. Phyphox

Ini adalah aplikasi yang sangat canggih yang secara kompulsif menggunakan hampir setiap sensor yang ada di ponsel Kamu. Phyphox dirancang untuk percobaan siswa dan uji dari sumber online. Mengukur kecepatan lift itu yang menyenangkan.

Bagian utamanya adalah memungkinkan ponsel Kamu menguji berbagai konsep fisik seperti pendullum, rolling, spring . Kamu dapat melihat percobaan di PC dan mengekspor data dalam format yang telah ditentukan ke komputer Kamu.

Aplikasi ini mampu mengubah smarphone kamu menjadi pendulum kehidupan nyata atau dapat menggunakannya sebagai sonar.

Phyphox menawarkan beberapa eksperimen suara yang bagus seperti ...

Aplikasi ini mampu mengubah smartphone kamu menjadi pendulum kehidupan nyata atau dapat menggunakannya sebagai sonar.

Phyphox menawarkan beberapa eksperimen suara yang bagus seperti 
  • efek Doppler
  • Autocolleration audio
  • Lingkup audio
  • Kamu juga dapat membuat eksperimen sendiri dengan menentukan input dan langkah yang sesuai dan membuat representasi visual menggunakan editor web.

5. Atmospheric Pressure Barometer

Aplikasi ini adalah aplikasi android paling unik yang menggunakan sensor barometer dan alimeter untuk melacak ketinggian Kamu, tekanan atmosfer di sekitar Kamu. Jika perangkat kamu tidak memiliki sensor barometrik, aplikasi secara otomatis mengambil data dari web dan menunjukkan kepada Kamu.

Aplikasi ini juga menyediakan 
  • Koordinat lokasi
  • kecepatan angin
  • kelembaban
  • visibilitas
  • Beberapa fitur ini mengharuskan perangkat Kamu memiliki sensor spesifik atau mereka mungkin tidak menampilkan data. Aplikasi ini memberikan informasi yang sangat akurat tentang ketinggian

6. Sensor Video Player

Dengan bantuan aplikasi ini kamu dapat memutar video atau lagu youtube dengan layar ponsel mati. 

Kamu hanya perlu membuka aplikasi ini sembunyikan sensor kedekatan kamu dan video atau lagu akan terus diputar. perhatikan bahwa video akan berhenti jika kamu menekan tombol daya.

Menghemat baterai yang seharusnya digunakan jika layar HIDUP. kamu juga bisa menyembunyikan sensor jarak dengan meletakkan telepon kamu terbalik.

7. Metal detector and body scanner

Aplikasi yang sangat mendasar namun menarik yang menggunakan sensor magnetik yang ada di ponsel kami untuk mendeteksi keberadaan logam di sekitarnya. Rentang dapat bervariasi tergantung pada kualitas sensor di perangkat Kamu.

Itu dapat digunakan sebagai pemindai tubuh, detektor kamera tersembunyi. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi logam atau emas yang disimpan dalam dalam tanah atau termpat tersembunyi. Instal aplikasi ini dan mulai perburuan harta karun kamu.

8. Sensor multitool

Perangkat sensor tambahan dan dasar lainnya yang menggunakan semua sensor dan memberi kamu informasi tentangnya. Data yang dikumpulkan oleh mereka ditampilkan dalam format grafis.

Ini menggunakan alimeter untuk pengukuran ketinggian dan juga mendeteksi logam menggunakan magnetometer. Ini dapat digunakan sebagai kompas dan juga wifi analyzer. Sensor multitool menggabungkan fungsi berbagai sensor dalam satu aplikasi. 

9. Hidden camera detector

Alat utama untuk mendeteksi jika seseorang memata-matai kamu. Jika kamu selalu khawatir tentang privasi saat menggunakan kamar mandi atau ruang ganti maka kamu harus membawa aplikasi ini. kamu hanya perlu memiliki smartphone dengan sensor magnetik.

Aplikasi ini dapat mendeteksi lampu inframerah yang menciptakan kemungkinan ada kamera IR tersembunyi. 

Demikianlah 9 Aplikasi Android Berguna yang Menggunakan Sensor semoga dapat bermanfaat dan jangan upa tinggalkan komentar dan jika bermanfat jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu.

Belum ada Komentar untuk "9 Aplikasi Android Berguna yang Menggunakan Sensor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel