Tips dan Trik Terbaik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M20


Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy M20 di Indonesia. Galaxy M20 berjalan pada Android 8.1 Oreo dengan Samsung Experience UI 9.5 di atasnya.


Walaupun mengecewakan bahwa ponsel tidak berjalan pada Android Pie, tapi kehadiran Samsung Experience UI dan banyak sekali fitur baru dan opsi penyesuaian untuk dijelajahi di M20.

Berikut ini Tips dan Trik Terbaik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M20 untuk mengetahui lebih banyak fitur terbaik yang tersembunyi di dalamnya.

Tips dan Trik Terbaik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M20 :


1. Beralih ke Gerakan Navigasi
Galaxy M20 dilengkapi dengan bilah navigasi secara default. Tetapi Kamu juga dapat beralih ke gerakan navigasi. Pengaturan terletak di bawah Settings → Display → Navigation Bar. Setelah Kamu mengaktifkan gerakan layar penuh, Kamu hanya perlu menggesek dari bagian bawah layar untuk kembali, melompat ke layar beranda, atau membuka layar Aplikasi Terbaru.

2. Lock Screen Stories
Fitur Lock Screen Stories pada Galaxy M20, pada dasarnya mengubah wallpaper layar kunci setiap kali Kamu membuka kunci ponsel. tetapi banyak juga pengguna yang kurang menyukainya.

Untungnya, Kamu dapat mematikan fitur yang mengganggu ini hanya dalam beberapa langkah sederhana. Cukup buka Settings → Lock Screen → Lock Screen Stories dan matikan fitur.

3. Ubah Pintasan Kunci Layar
Secara default, layar kunci pada Galaxy M20 menyediakan satu dengan pintasan cepat ke aplikasi Telepon dan Kamera. Jika Kamu mau, Kamu dapat mengubah pintasan ini ke aplikasi lain yang Kamu suka. Cukup buka Settings → Lock screen → App Shortcuts Aplikasi dan pilih aplikasi yang Kamu suka.

4. Beralih ke SMS Organizer
Galaxy M20 dilengkapi dengan aplikasi Pesan Samsung sendiri. Meskipun aplikasi kaya fitur, aplikasi ini tidak memiliki pemblokiran SMS spam. Dan itu berarti Kamu akan diberitahu setiap aplikasi spam yang Kamu terima sepanjang hari.

5. Aktifkan Gerakan Sidik Jari
Kamu dapat menggunakan pemindai sidik jari di bagian belakang Galaxy M20 untuk memperluas panel notifikasi. Fitur ini dinonaktifkan secara default jadi pastikan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu.

Ini dapat dilakukan Settings → Advanced Features → Finger sensor gestures. Dengan fitur yang diaktifkan, Kamu dapat menggesek ke bawah untuk mengakses bayangan notifikasi, dengan gesekan lain memberi Kamu akses ke panel Pengaturan Cepat. Kamu bahkan dapat menggesek sensor sidik jari untuk menutup panel notifikasi.

6. Gunakan Stock Charger
Galaxy M20 dilengkapi dengan pengisi daya cepat 15W. Dengan baterai berdaya 5000mAh, penting bahwa Kamu selalu menggunakan pengisi daya yang dibundel untuk mengisi daya Galaxy M20 Kamu. Menggunakan pengisi daya biasa akan secara dramatis meningkatkan waktu pengisian M20.

7. Adaptasi Suara
Galaxy M20 hadir dengan salah satu fitur terbaik yang ditemukan di smartphone Samsung unggulan: Adapt Sound. Seperti namanya, menggunakan fitur ini, seseorang dapat men-tweak output suara melalui earphone dari telepon untuk beradaptasi dengan pendengaran mereka sendiri. Ini adalah fitur hebat untuk dimiliki jika Kamu memiliki earphone cocok untuk penggemar musik.

Kamu dapat mengatur Adaptasi Suara pada Galaxy M20 Kamu dari Settings → Sound → Adapt Sound.

8. Aktifkan Dolby Atmos
Tips terkait suara lain yang bermanfaat untuk Galaxy M20. Ponsel ini dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos, meskipun karena alasan tertentu, ponsel ini dinonaktifkan secara default.

Jika Kamu mengkonsumsi banyak konten melalui Galaxy M20 Kamu, kamu akan menyukai peningkatan suara yang dibawa Dolby Atmos. Pastikan untuk mengaktifkannya dari Settings → Sounds and Vibration → Sound quality and effects. Cukup aktifkan Dolby Atmos dari sini. Kamu dapat mempertahankan pengaturan Dolby Atmos ke Auto.

9. Geser ke bawah untuk Panel Pemberitahuan
Jika Kamu menggunakan stock launcher di Galaxy M20,Kamu harus mengaktifkan opsi untuk menggesek layar beranda untuk membuka panel notifikasi. Mengingat rasio aspek yang tinggi dari tampilan Galaxy M20, fitur ini sangat masuk akal. Aktifkan opsi ini dengan menekan lama pada layar beranda, pergi ke pengaturan layar beranda, dan mengaktifkan opsi Panel Pemberitahuan Quick-open Notification Panel.

10. Dual Messenger
Galaxy M20 hadir dengan konektivitas dual-SIM. Ini berarti bahwa sebagian besar orang yang menggunakan dua kartu SIM pada perangkat ingin tetap aktif di WhatsApp pada kedua nomor sekaligus. Untuk ini, Galaxy M20 hadir dengan fitur praktis yang disebut Dual Messenger. Ini akan membuat salinan WhatsApp kedua yang kemudian dapat Kamu atur menggunakan SIM kedua di ponsel Kamu.

Dual Messenger terletak di bawah Settings → Advanced Features. Terlepas dari WhatsApp, Dual Messenger juga akan berfungsi dengan aplikasi seperti Facebook, WeChat, Skype dll.

11. Dual VoLTE
Galaxy M20 mendukung fitur Dual VoLTE yang berarti Kamu dapat secara bersamaan terhubung ke dua jaringan VoLTE yang berbeda pada perangkat.

Panggilan VoLTE menawarkan kualitas suara dan kejelasan yang lebih baik dibandingkan dengan panggilan tradisional yang dilakukan melalui jaringan 2G.

12. Multitask Efisien
Jika Kamu seorang multitasker berat, Kamu akan menyukai tips ini. Kamu dapat dengan cepat beralih di antara dua aplikasi di Galaxy M20 hanya dengan mengetuk dua kali tombol Aplikasi Terbaru. Ini akan membuat ponsel beralih di antara dua aplikasi terbaru Kamu.

13. Mode Pro
Kamera Galaxy M20 bukan salah satu kekuatannya. Namun, jika Kamu mengetahui cara teknisnya seperti pencahayaan, ISO, dan white balance, Kamu bisa mengambil foto yang sedikit lebih baik di Galaxy M20. Untungnya, aplikasi Kamera Galaxy M20 hadir dengan mode Pro yang memungkinkan seseorang untuk mengontrol aspek-aspek kamera tersebut. Alihkan untuk mengambil foto yang lebih baik di M20 Kamu.

Demikianlah Tips dan Trik Terbaik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M20 semoga bermanfaat jika artikel ini membantu jangan lupa tinggalkan komentar dan klik tombol share.

1 Komentar untuk "Tips dan Trik Terbaik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M20"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel